DPD LSM Penjara PN Sumut Giat Bagikan Takjil dan Sembako

www.beritabisnisonline.com

Beberapa amalan yang dianjurkan di bulan Ramadhan:

  1. Puasa: Puasa adalah ibadah utama di bulan Ramadhan. Selain menahan diri dari makan dan minum, kita juga harus menahan mulut dan anggota badan dari perbuatan yang diharamkan, baik secara ucapan maupun tindakan.
  2. Membaca Al-Qur’an: Memperbanyak membaca Al-Qur’an di bulan Ramadhan merupakan momentum yang sangat tepat. Turunnya Al-Qur’an pada bulan ini menjadikannya bulan yang istimewa bagi umat Muslim.
  3. Shalat Tarawih: Shalat Tarawih adalah shalat sunnah yang dilakukan setelah shalat Isya. Biasanya dilakukan berjamaah di masjid. Jumlah rakaatnya bervariasi, tetapi umumnya 8 atau 20 rakaat.
  4. Berinfak dan Bersedekah: Bulan Ramadhan adalah waktu yang baik untuk berinfak dan bersedekah kepada sesama. Kita dapat memberikan bantuan kepada yang membutuhkan, baik dalam bentuk makanan, uang, atau pelayanan lainnya.
  5. Berdoa dan Beristighfar: Memperbanyak doa dan istighfar (mohon ampunan) kepada Allah adalah amalan yang sangat dianjurkan. Kita dapat memohon kebaikan, keselamatan, dan ampunan-Nya.
  6. Mengikuti Kajian Agama: Menghadiri kajian agama, ceramah, atau tadarus Al-Qur’an bersama komunitas adalah cara yang baik untuk memperdalam pemahaman kita tentang Islam.
  7. Memperbanyak Dzikir: Mengingat Allah dengan dzikir dan tasbih juga dianjurkan di bulan Ramadhan. Kita dapat mengucapkan kalimat-kalimat tasbih, tahmid, dan takbir.

Semoga kita dapat memanfaatkan bulan Ramadhan dengan sebaik-baiknya dan mendapatkan berkah serta ampunan dari Allah.

Bulan suci Ramadhan merupakan bulan utama dari bulan bulan lainnya .Segala bentuk kegiatan yang baik akan di beri ganjaran pahala yang berlipat ganda dari Allah Tuhan yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.

Momen yang penuh keberkahan ini di lakukan DPD LSM Penjara PN Sumatera Utara dan jajarannya untuk berbagi sesama berupa takjil dan sembako kepada kaum dhuafa , dan anak yatim , di depan Taman Makam Pahlawan , jln, Sisingamaraja Medan , Jum’at ,(29/3) sore yang di koordinir oleh Zulkifli selaku Ketua DPD LSM Penjara PN Sumut beserta jajarannya.

Pembagian takjil ini juga di berikan kepada pengguna jalan yang melintas di sepanjang jalan Sisingamangaraja, yang dirangkai pembagian Sembako kepada 15 Yatim dan Kaum Duafa .

“Pembagian Takjil wujud dari kepedulian LSM Penjara PN Sumut kepada Warga yang menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan, namun sedang dalam perjalanan pulang ataupun sedang bekerja di luar rumah, takjil yang dibagikan seratusan lebih dengan sasaran warga pelintas jalan, pengemudi Betor dan pengemudi ojek online,” Ujar Ketua DPD LSM penjara PN Sumut.

ketua DPD LSM Penjara PN Zulkifli mengatakan, ” selain berbagi Takjil DPD LSM penjara PN Sumut dan jajaran juga berbagi Sembako kepada anak yatim dan kaum duafa guna meraih ridho dan berkah bulan Suci Ramadhan yang mulia ini ” .

“Dengan berbagi takjil, paling tidak kita bisa berbagi dengan sesama, walau tak seberapa nilainya yang paling penting adalah keberkahannya , ucapnya .

“Selain berbagi takjil kepada pengguna jalan kita juga berbagi Sembako kepada 20 anak yatim dan kaum Duafa sebagai bentuk kepedulian dan suatu kewajiban bagi yang mampu berbagi dengan yang membutuhkan dan itu suatu kewajiban sebagai umat yang beragama,” Sambung zulkifli .

“Di bulan Ramadan ini sebaiknya semua berlomba-lomba dalam mengerjakan kebaikan, pelaksanaan pembagian Takjil dirangkai pembagian sembako untuk anak yatim dan Duafa, adalah kegiatan rutin setiap Bulan Suci Ramadhan ” pungkasnya.

” Pada tahun lalu di adakan depan Istana Maimun jalan Brigjen Katamso,” tutup Zulkifli .

Amatan wartawan , Setelah bagi- bagi takjil kepada pengguna jalan dan sembako kepada anak yatim dan duafa acara dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama seluruh yang hadir yang dipersiapkan Srikandi LSM Penjara Sumut yang diiringi doa salah satu pengurus LSM penjara PN Sumut bentuk rasa syukur sukses dan lancarnya kegiatan pembagian takjil dan sembako DPD LSM Penjara PN Sumut.

( Red / Tim /lsm penjara PN Sumut).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *